Rustic Industrialis apartemen
image source: pinterest

Banyak orang yang memilih warna cerah untuk apartemen di Cinere miliknya. Ada yang memilihnya karena suka, tetapi ada juga yang ingin memberikan kesan cerah dan luas pada ruang apartemennya. Memang, warna cerah bisa menjadi cara tepat untuk memberi kesan luas dan lega. Selain itu, bisa memberikan kesan cerah, bersemangat, dan juga segar (pada beberapa pilihan warna).

Meskipun begitu, bukan berarti Anda yang menyukai warna gelap tidak boleh menggunakan desain gelap pada ruangan apartemen. Sebab ternyata, desain gelap juga bisa memberikan sebuah kesan atau suasana yang menarik, seperti misterius, elegan, formal, dan atraktif. Namun, untuk Anda yang ingin menggunakan desain berwarna gelap untuk ruangan, ada baiknya memerhatikan beberapa hal berikut ini:

Perpaduan warna

Meskipun bernuansa gelap, bukan berarti Anda hanya menggunakan warna hitam saja pada ruangan. Ada baiknya jika Anda tetap memadukan warna lainnya dengan warna hitam sebagai warna utama yang digunakan. Misalnya untuk ruang tamu, jika Anda sudah menggunakan wallpaper atau cat dinding berwarna hitam, sofa hitam, dan furnitur lain berwarna hitam, ada baiknya jika Anda menggunakan warna putih untuk beberapa aksesoris pendukung. Misalnya untuk sarung bantal di sofa, gorden untuk jendela, lampu, atau karpet.

Furnitur

Warna gelap identik dengan hitam dan bisa dipadukan dengan warna putih atau abu-abu. Jadi, ada baiknya jika Anda menggunakan furnitur dengan warna yang mendukung, yaitu furnitur dengan salah satu dari ketiga warna tersebut. Menggunakan furnitur dengan warna cerah akan membuat suasana gelap yang Anda inginkan menjadi tidak maksimal.

Pencahayaan

Ruangan dengan desain warna gelap akan membutuhkan perhatian khusus dalam hal pencahayaan. Ada baiknya jika ruangan ini berada dilokasi yang dekat dengan sumber cahaya sehingga Anda tidak membutuhkan banyak cahaya dari lampu. Jika tidak memungkinkan, Anda bisa menerangi ruangan dengan menggunakan lampu. Namun, ada baiknya jika memperhatikan peletakkan dan jenis lampu yang digunakan dan pastikan sesuai dengan suasana interior ruangan.

Ruangan dengan desain berwarna gelap masih menjadi hal yang tidak umum di masyarakat, karena kesan misterius dan kelam yang ditimbulkan. Meskipun begitu, tidak ada salahnya jika Anda membuat sesuatu yang beda sesuai dengan selera Anda. Siapa tahu, justru banyak orang yang menyukai desain ruangan Anda dan kemudian menjadikan Anda sebagai referensi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: