Cara Hidup Sehat untuk Anda yang Super Sibuk

sarapan
image source: Food Network

Aktivitas yang penuh dari pagi hingga malam setiap hari membuat banyak orang lupa untuk menjaga kesehatannya. Padahal gaya hidup sehat masih bisa diterapkan meskipun Anda memiliki segudang aktivitas lho! Mulai dari memilih menu sarapan yang ampuh turunkan berat badan untuk Anda yang mengalami obesitas, makanan sehat seperti makanan penurun kolesterol, olahraga, dan kegiatan lainnya bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan. Nah, supaya lebih jelas simak dulu yuk beberapa tips menjalani gaya hidup sehat disela-sela kesibukkan!

Konsumsi Air Putih yang Cukup

Meskipun simpel, terkadang kebiasaan yang satu ini seringkali dilupakan oleh banyak orang karena saking fokusnya dengan aktivitas yang ada. Padahal mengonsumsi air putih secara rutin dapat mendatangkan manfaat yang besar terhadap tubuh. Air putih dapat menjaga kadar cairan tubuh agar tidak terjadi gangguan pencernaan, sirkulasi, ginjal, dan lain-lain.

Air putih juga membantu tubuh Anda untuk mengeluarkan zat-zat yang tidak diperlukan tubuh dan menjaga kesegaran kulit. Jadi, dengan mengonsumsi air putih yang cukup (sekitar 200 ml per hari), Anda bisa mencegah penyakit yang mungkin menyerang tubuh.

Sarapan Pagi

Sebenarnya sarapan pagi sangat penting untuk menjalani aktivitas sehari-hari Anda. Sarapan pagi bisa menyegarkan otak dan memberikan energi lebih. Sarapan pagi bisa menghindarkan risiko kolesterol karena sarapan dapat meningkatkan metabolesime yang dapat mengurangi enzim penyebab kolesterol.

Namun menu sarapan pagi juga tidak boleh sembarangan, konsumsilah makanan sehat seperti buah-buahan, yogurt, susu, atau makanan yang berbahan dasar gandum seperti oatmeal.

Olahraga Minimal 3 Kali dalam Seminggu

Sebelum melakukan aktivitas, Anda bisa menyempatkan waktu untuk melakukan sedikit olahraga. Tak perlu berlama-lama bahkan 7 menit saja sudah cukup. Lakukan gerakan-gerakan ringan seperti stretching. Sekarang sudah ada beberapa aplikasi smartphon dan video terpercaya dari internet yang menyediakan gerakan dan porsi yang tepat untuk berolahraga. Paling tidak lakukan olahraga tiga kali dalam seminggu ya!

Kurangi Beli Makan di Luar

Jika Anda ingin hidup sehat, sebaiknya kurangi membeli makanan di luar karena kebersihan dan nutrisinya belum terjamin. Lebih baik membawa bekal sendiri yang lebih terjamin. Makanan seperti gorengan juga sebaiknya dikurangi karena tidak sehat untuk tubuh.

Nah, itu dia tips yang bisa Anda terapkan untuk hidup lebih sehat. Tidak susah bukan? (Rima)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *