Cara Aman dan Hemat Saat Beli Tiket Pesawat untuk Liburan

tiket pesawatMungkin kamu sering bertanya-tanya, bagaimana caranya mendapatkan tiket pesawat yang murah untuk liburan? Sebab liburan dengan menggunakan pesawat memang sangat nyaman dan cepat, hanya saja itu artinya biaya liburanmu akan bertambah untuk men-cover biaya tiketnya. Belum lagi ditambah asuransi perjalanan yang bagus untuk melindungimu selama berlibur. Padahal kamu sedang ingin menerapkan tips liburan murah meriah yang wajib dicoba. Kalau untuk biaya transportasi saja sudah tinggi, bagaimana bisa jadi liburan murah meriah?

Well, sebelum kamu berpikir lebih lanjut dan lebih jauh, coba cek dulu cara aman dan hemat ketika hendak membeli tiket pesawat. Dijamin, kamu bisa mendapatkan tiket yang affordable, namun fasilitasnya tetap oke punya!

  • Rencanakan perjalanan. Masih sering berpikir kalau jalan-jalan yang menyenangkan itu merupakan perjalanan yang disusun secara mendadak? Itu pola pikir yang salah, lho! Sebab kalau kamu ingin berlibur dalam jangka waktu yang panjang, maka kamu harus mempersiapkannya jauh-jauh hari apalagi ketika kamu harus memesan tiket pesawat. Semakin jauh tanggal dari pembelian tiket sampai waktu perjalanan, maka semakin murah pula harga yang harus kamu bayarkan. Bahkan beberapa maskapai penerbangan merekomendasikan agar pembeli melakukan booking tiket setidaknya 3 bulan sebelum tanggal pergi.
  • Bandingkan harga. Entah itu untuk melakukan booking tiket pesawat atau hotel, membandingkan harga selalu sangat membantu sekali, lho. Sebab maskapai penerbangan sering menawarkan harga tiket berdasarkan jumlah bagasi yang ditampung. Semakin kecil ukuran bagasinya, maka semakin murah juga tiket pesawatmu. Bahkan untuk tiket yang tanpa bagasi alias hanya mengandalkan kabin, harganya sangat ekonomis sekali. Untuk itu, kalau kamu adalah tipe-tipe orang yang senang pergi dengan bawaan sedikit, maka tiket jenis ini cocok untukmu.
  • Cek fasilitas. Saat melakukan booking tiket secara online, cek juga apakah makanan termasuk ke dalam tiket atau tidak. Hal ini penting, terlebih jika kamu bepergian jarak jauh yang membuat kamu harus makan untuk mengisi perut. Jika ada tiket yang harganya tidak jauh berbeda namun menyajikan fasilitas makanan, maka lebih baik kamu pesan tiket yang itu bukan?
  • Refund dan peraturan lainnya. Baca dengan baik bagian refund and other policies pada website tempat kamu melakukan pembelian tiket penerbangan. Banyak orang yang menyangka bahwa peraturan tersebut sama seperti maskapai pada umumnya dan tidak akan merugikan konsumen. Akan tetapi, terkadang beberapa peraturan juga bisa merugikan lho. Untuk itu, jangan lupa untuk diperhatikan ya.

Itu dia cara aman dan hemat saat membeli tiket pesawat. Silakan diterapkan dan semoga beruntung dalam menemukan tiket yang diinginkan. Happy holiday and safe flight, ya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *