Berlibur Ke Jerman? Jangan Lupa Untuk Menikmati Kuliner Khasnya

Jerman…yah siapa sih yang tidak kenal dengan negara yang berada di Eropa bagian barat ini. Tidak hanya penataan kotanya yang indah, makanan Jerman pun di dekorasi sebagai terbaik dunia setelah Prancis. Memang sih, tak semua makanan yang ada di Jerman sesuai dengan lidah orang Indonesia. Namun beberapa bahan dasar pembuatan makanan khas jerman ini sering kita temui di cafe maupun restoran. Gak afdhol kalau ke Jerman gak mencicipi kulinernya yang khas. Berikut deretan  makanan kahas Jerman yang sangat sayang untuk dilewati.

Kartoffelsalat

Kartoffelsalat
photo: DasKochrezept.de

Makanan khas Jerman ini sudah terkenal diseluruh Eropa. Berbahan dasarkan kentang serta dikombinasi dengan campuran daging, telur, tepung, tomat, mayonaise, cuka, bawang bombay dan beberapa bumbu racik yang membuat makanan ini terasa lezat. Dinamakan Kartoffelsalat karena pembuatan nya melalui proses Kartoffelsalat.

Hal penting sebelum liburan adalah periksa harga tiket pesawat dan periksa harga hotel. Contoh kecil sebelum ke Malang kamu sudah periksa harga kamar Jambuluwuk Batu dan sudah cek pula tiket pesawat garuda ke Malang boleh lewat travel online seperti Reservasi.com, hal ini juga berlaku jika kamu ke daerah lainnya.

Bienenstich

Bienenstich
photo: rezeptwelt.de

Bienenstich seperti dessert yang manis banget dan disebut juga sebagai sengatan lebah. Bienenstich ini berbahan dasar madu yang dipadukan dengan almond, cream vanila dan beberapa campuran lainya yang menciptakan cita rasa yang luar biasa. Untuk kamu penyuka makanan manis maka wajib untuk mencoba sensasi manis dari dessert yang satu ini.

Sauerkraut

Sauerkraut
photo: Taste

Makanan khas Jerman yang satu ini kaya akan vitamin C nya karena merupakan olahan dari  irisan kol putih yang di fermentasikan layaknya Kimci di Korea Selatan bukan? Hanya saja tidak berwarna merah. Disarankan untuk mengkonsumsi Sauerkraut ini pada musim dingin ya karena dapat meningkatkan suhu tubuh, jadi kamu tak usah khawatir kedinginan saat musim dingin.

Bretzel

Bretzel
photo: Room for Gelato

Bretzel ini merupakan sebuah roti yang sangat tersohor di dunia. Rasanya yang lezat dan gurih membuat siapapun ketagihan. Tampilan nya yang berwarna coklat serta ditaburi bubuk wijen yang meningkatkan selera saat menu ini disajikan. Sangat cocok disajikan dengan teh atau kopi sambil menikmati waktu santai bersama keluarga.

Apfelstrudel

Apfelstrudel
photo: Lil’ Vienna

Makanan satu ini berbahan dasarkan apel dan ditemukan sudah lama sekali. Jadi gak perlu heran jika di seluruh sudut Jerman banyak yang menjual makanan yang memiliki tekstur lembut ini. Makanan yang sudah melegenda ini wajib untuk kamu cicipi setiba di Jerman pastinya ya guys. Belum lupa dengan tips liburan di atas bukan? Kemana pun liburannya jangan lupa untuk cek segala kebutuhan, seperti kalau ke Malang jangan lupa untuk periksa harga kamar Jambuluwuk Batu.

Gulaschsuppe

Gulaschsuppe
photo: Chefkoch

Gulaschsuppe adalah makanan jenis sop yang berbahan dasarkan daging sapi atau daging babi yang di potong secara pipih atau kotak dengan ukuran yang sedikit besar serta campuran kentang, wortel dan beberapa bumbu pilihan lainnya. Sedikit berbeda dengan sop pada umumnya, sop ini berkuah kental dan sangat cocok dimakan bersama roti.

Falscher Hase

Falscher Hase
photo: Edeka

Makanan khas jerman yang diolah dari daging cincang yang dihaluskan dan di kombinasikan dengan telur. Saat mencicipi Falscher Hase sama halnya dengan kita mencicipi steak pada umumnya. Dimasak dengan campuran bawang bombay, cabai, dan beberapa bumbu dapur lainnya. Makanan yang satu ini cocok sekali jika disantap dengan kentang yang direbus atau dipanggang.

Bratwurst

Bratwurst
photo: germandeli.com

Makanan khas Jerman yang satu ini menu utamanya adalah sosis yang di panggang serta beberapa kentang yang direbus atau dipanggang. Biasanya Bratwurst ini disajikan bersama dengan kartoffelsalat, sauerkraut dan bisa juga di kombinasikan dengan toping bawang maupun keju.

Lebkuchen

Lebkuchen
photo: Alchetron

Makanan yang satu sering juga disebut sebagai roti jahenya Jerman. Diolah dari bahan jahe, kayu manis, madu, kacang hezalnut, telur, welnut dan berbahai jenis lainnya yang memiliki cita rasa khas jerman. Tidak sulit menemukan makanan ini, karena banyak pedagang yang menjualnya di berbagai tempat yang ada di jerman.

Schwarzwälder kirschtorte

Schwarzwälder kirschtorte
photo: Lecker

Jika di Indonesia, makanan yang satu ini disebut blackforest. Dessert yang lembut ini dioalah dari bahan tepung, telur, cream serta di lengkapi dengan topping taburan coklat yang di parut agak besar, wipe cream, serta buah cherry atau almond. Dilapisan tengah nya kamu juga bisa menggunakan pasta strawberry arau blueberry.

Bauernomelette

Bauernomelette
photo: Weight Watchers

Omelet ini sama hal nya dengan omelet pada umumnya yang berdasarkan daging asap, sosis dan juga jamur. Ada juga beberapa bahan lainnya sebagai pelengkap seperti keju daun bawang atau seledri.

Radler

Radler
photo: fotolia/Oleg Zhukov

Setelah membahas berbagai jenis makanan khas jerman yang menggugah selera, kini kita beralih ke minuman khas orang-orang jerman pastinya. Salah satunya adalah Radler namanya, minuman ini merupakan campuran dari bir dan sprite.

Nah…gimana guys deretan kuliner khas jerman yang sudah sangat terkenal hingga keseluruh pelosok negeri. Dan tampilan nya saja sudah pasti mengugah selera dan menggoda iman bukan? Maka dari itu bila berkunjung ke Jerman sempatkan waktu kamu untuk menikmati deretan makanan khas sana ya.

Selain Jerman, Indonesia juga salah satu negara dengan beragam makanan khas, beda daerah beda rasa. Malang salah satu contohnya yang punya segudang wisata kuliner yang cukup menggugah selera. Ingin menikmatinya? Silahkan berkunjung ke Malang dan jangan lupa segera periksa harga kamar Jambuluwuk Batu ditambah dengan tiket pesawat garuda ke Malang lewat Reservasi.com ya guys..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *