Beberapa Sayuran Yang Tidak Boleh Di Makan Pegidap Asam Urat

jamurSeperti yang sudah kita ketahui bahwa sayuran merupakan makanan yang sangat sehat dan bergizi baik bagi tubuh, selain itu sayuran juga sangat dianjurkan untuk di konsumsi setiap harinya. Walaupun sayuran ini termasuk ke dalam makanan yang sehat, tak jarang orang yang tidak menyukai sayuran karena berbagai hal. Namun bagi pengidap asam urat hal tersebut tentunya beda lagi ceritanya. Untuk penderita asam urat ada beberapa makanan yang memang tidak boleh di konsumsi karena dapat memperburuk kondisi anda yang sedang mengidap asam urat. Nah berikut ini saya akan paparkan beberapa pantangan makanan asam urat yang tidak boleh di konsumsi.

Apa saja sayuran yang menjadi pantangan bagi penderita asam urat? berikut ini daftar beberapanya:

  • Jamur – sayuran ini merupakan salah satu makanan yang cukup mudah diolah dimana Anda naik digoreng, ditumis atau dibuat menjadi sup. Namun ternyata jamur mengandungkan purinnya yang tinggi yang tidak baik untuk asam urat.
  • Bayam – Sama seperti jamur, bayam merupakan salah satu sayur yang mengandung purinnya yang cukup tinggi. Memang tidak sebanyak jamur, namun tetap disarankan untuk menghindari konsumsi bayam yang terlalu banyak.
  • Kembang kol – Sudah cukup banyak orang yang tahu bahwa sayuran ini tidak baik untuk asam urat. Untuk alasannya mungkin tidak banyak yang tahu. Alasannya apa? alasannya sama seperti Jamur dan Bayam yaitu kandungan purin yang cukup tinggi.

Selain tiga jenis sayur di atas sebenarnya masih banyak lagi seperti  asparagus. Apabila asparagus dikonsumsi secara berlebihan sangat tidak dianjurkan karena memiliki kandungan kalium serta asam folat yang tinggi yang sangat tidak baik untuk penderita asam urat. Selain itu? hindari juga konsumsi berlebihan akan daging merah, ubi, durian, nanas, santan dan gorengan.

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda, semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *