Beberapa Benda untuk Menyekat Ruangan

Tidak bisa disangkal, ruangan di apartemen, seperti apartment mega kuningan misalnya, tidak terlalu besar dan tidak bersekat. Untuk memisahkan dua ruangan yang berbeda fungsi, kamu pun harus memasang partisi di dalam apartemen tersebut. Partisi yang permanen tentunya akan menghabiskan uang yang cukup besar, tapi partisi yang sementara akan membuat kamu lebih leluasa untuk mengubah pengaturan ruangan.

Tertarik untuk membacanya? Simak artikel berikut ini:

Lemari Buku

memisahkan ruangan dengan rak bukuEits, siapa sangka kalau rak buku bisa menjadi penyekat ruangan paling ampuh dan juga cantik? Ya, lemari buku adalah pilihan tepat untuk dipakai kalau kamu ingin memisahkan dua ruangan yang berbeda fungsi dengan cara mudah. Tidak perlu membobol rumah dan memasang sekat permanen di antara ruangan, cukup tambahan lemari buku yang cukup tinggi untuk membatasinya. Ditambah lagi, kamu bisa memamerkan buku-buku koleksi kamu di sana.

Tirai

memisahkan ruangan dengan tiraiSelain rak buku, tirai juga bisa dipergunakan untuk membatasi dua ruangan. Tirai menjadi pilihan yang tepat kalau kamu ingin memisahkan dua ruangan yang saling berhubungan. Misalnya adalah ruang makan dan dapur. Kamu bisa memasang tirai di antaranya sehingga kamu bisa membuat ruangan menjadi lebih luas dalam waktu sekejap. Pilih tirai yang berbahan tipis agar ruangan tidak terlihat penuh.

Pasang Partisi Lipat

memisahkan ruangan dengan Pasang Partisi LipatPartisi lipat merupakan benda yang sering dipakai oleh orang zaman dahulu untuk memisahkan ruangan. Meski sudah dipakai sejak zaman dahulu kala, bukan berarti benda ini tidak bisa digunakan lagi. Kamu masih bisa lho menggunakannya dan menghias permukaannya supaya tampilannya semakin oke.

Hiasan Tali

memisahkan ruangan dengan Hiasan TaliMembatasi ruangan bisa juga dilakukan dengan memasang hiasan tali, lho. Benda ini bahkan bisa kamu buat sendiri dan disesuaikan dengan kebutuhan ruang. Bentuknya tak jauh berbeda dengan tirai, hanya saja kamu bisa memasangkan sesuatu pada talinya. Entah manik-manik, hiasan dari plastik, atau bahkan biji-bijian yang dikeringkan.

Nah, dari beberapa tips di atas, mana yang mau kamu coba untuk aplikasikan di rumah? Jangan lupa untuk tetap menyesuaikan dengan desain rumah kamu ya, supaya interiornya tidak terlihat penuh. –TR-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *