Aplikasi Pinjaman Modal Usaha untuk UKM

modalku
image source: modalku

Aplikasi ukm yang memudahkan peminjaman modal usaha sudah diluncurkan. Bisa dibilang aplikasi ini merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang dikhususkan untuk pinjaman modal usaha. Siapa yang menciptakan aplikasi ini? Perusahaan yang bernama Modalku. Tujuan dari menciptakan aplikasi ini adalah memberikan akses yang lebih mudah dan cepat bagi UKM dalam melakukan pinjaman modal usaha tanpa agunan.

Perusahaan Modalku memang terkenal sebagai penyedia dana cepat melalui aplikasi online dengan waktu singkat. Emang berapa jumlah yang bisa dipinjamkan? Peminjam dapat mendaftar untuk meminjam hingga Rp 2 milliar. Dan untuk tenornya bisa sampai 24 bulan (2 tahun). Untuk melakukan peminjaman ini, peminjam hanya cukup mendowload aplikasi Modalku, melakukan pengisian data dan mengisi seberapa besar pinjaman yang diinginkan. Tentu nanti pihak Modalku akan melakukan pengecekan apakah piminjam layak atau tidak.

Kok Modalku mau membuat aplikasi untuk memudahkan peminjaman modal usaha? Hal ini berdasarkan statistik terbaru dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang menunjukan bahwa pengguna internet melalui smartphone dan tablet terus meningkat. Statistik terbarunya menunjukan hampir 73 persen mengakses internet melalui smartphone dan tablet.

Selain meluncurkan aplikasi pinjaman modal usaha untuk UKM, Modalku telah memutuskan dan melakukan ekspansi ke Bandung. Ekspansi ini ditunjukan dengan adanya kantor perwakilan resmi di Bandung yang siap melayani pinjaman modal usaha bagi UKM setempat.

Dengan pengembangan ini, Modalku berharap UKM layak namun belum layak kredit di Indonesia dapat terbantu dengan model bisnis peer-to-peer yang ditawarkan oleh perusahaan modalku. Evolusi yang pastinya akan membantu ekonomi Indonesia. Dan dengan adanya aplikasi dan ekspansi ini, modalku tidak hanya ingin membantu UKM di Indonesia berkembang tetapi juga bagi orang-orang yang ingin menjadi pemberi pinjaman alias investor. Modalku menyakinkan bahwa pemberi pinjaman bisa mendapatkan tingkat pengembalian yang tinggi bahkan di atas bunga deposito atau obligasi. Jalur investasi untuk UKM ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi orang-orang yang ingin terjun membantu pengembangan UKM Indonesia sekaligus berinvestasi. Namun tidak berarti investasi lain seperti investasi valuta asing itu jelek. Asalkan udah pada paham investasi valuta asing atau cara investasi yang lain, boleh aja melakukan investasi tersebut selain investasi untuk UKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *