gunung naejangsan
gambar gunung naejangsan by HelloMinata

Sudah pesan paket tour ke Korea Selatan? Saatnya membuat Visa jika tour kamu tidak menyediakannya. Dan kita akan membahas persyaratan dokumen bagi yang mau membuat Visa Multiple. Namun sebelum lanjut, kamu perlu membaca Siapa yang Bisa Ajuin Visa Multiple Korea Selatan? Sudah baca? Saatnya lanjut ke daftar dokumen yang perlu disiapkan:

  • Foto dengan background putih dan kuping terlihat. Ukuran foto yang dibutuhkan berukuran 35mm X 45mm. Biasanya pas kamu bilang foto untuk visa Korea Selatan, pada udah tahu sih jadi kamu cukup berpose.
  • Formulir Aplikasi Visa (foto langsung ditempel pada kolom foto). Pastikan kamu sudah isi data dengan lengkap. Formulir yang digunakan bisa didownload di https://goo.gl/ycfn6S. Formulir Visa Single dan Multiple sama. Print di A4 dengan
  • Paspor Asli dan Fotokopi Paspor (paspor lama jika ada). Yang difotokopi adalah bagian yang ada foto dan info kamu. Jika¬† kamu pernah ke Korea Selatan atau visa Negara OECD, kamu perlu fotokopi bagian Visa-nya.
  • Surat Keterangan dalam bahasa Inggris asli (bukan fotokopi). Untuk Karyawan – surat keterangan kerja dari kantor, untuk Mahasiswa – surat keterangan Mahasiswa / Pelajar dari universitas / sekolah; dan untuk Wiraswasta – fotokopi SIUP. Pastikan surat memiliki kop dan cap perusahaan /universitas/sekolah.
  • Dokumen Informasi Keuangan berupa rekening korang selaman 3 bulan ATAU SPT (Bukti Potong Laporan Pembayaran Pajak). Untuk Pelajar wajib melampirkan Rekening Koran Orang Tua. Sedangkan untuk yang tidak bekerja atau memiliki rekening pribadi, diwajibkan melampirkan rekening Koran Suami/Istri.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)

Jika kamu diundang, mau kuliah atau masa berobat., kamu wajib melampirkan dokumen tambahan berupa:

  • Diundang? lampirkan Surat Undangan, Fotokopi SIUP Perusahaan Pengundang, Surat Jaminan, Fotokopi Identitas Pengundang
  • Untuk belajar, lampirkan Certificate of Admission dari sekolah atau universitas
  • Berobat dengan waktu tinggal lebih dari 90 hari, lampirkan Certificate of Health dari Rumah Sakit yang telah ditunjuk oleh Kedubes Korea.

Dokumen perlu disusun berdasarkan urutan di atas kemudian disteples. Selama ini sih, tak pernah dianggap kekurangan data jika menggikuti daftar dokumen ini. Kabar baiknya hingga sekarang belum pernah ditolak Visa Korea Selatannya.

Note:

Jika ada yang nanya berapa uang yang perlu disiapkan dalam rekening. Berikut ini jawabnya

Persiapkan setidaknya Rp 1,5 juta X berapa lama kamu tinggal di Korea Selatan. Namun jangan langsung dimasukan ke dalam rekening dalam jumlah besar. Loh napa? Karna sebenarnya yang dilihat petugas adalah kestabilan rekening. Mereka akan lebih menyetujui rekening yang memiliki

  • Peningkatan dana secara pasti setiap bulannya
  • Ada transaksi keluar masuk yang menunjukan rekening aktif

Jadi berhati-hati  ya! Dan semoga berhasil! (lupa foto aplikasi visa multipelku jadinya tak bisa kasih foto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: