mencuci braMemilih merk bra berkualitas memang sebaiknya dilakukan agar Anda bisa mendapatkan bra yang sesuai dengan ukuran Anda. Namun demikian, harga bra yang berkualitas tentunya sebanding dengan kenyamanan yang didapatkan. Oleh sebab itu, merawat bra agar tetap awet merupakan trik yang bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran.

Seperti yang Anda ketahui, bra terbuat dari bahan yang perlu perawatan khusus. Salah sedikit saja bisa membuat karetnya rusak dan tak bisa lagi menopang payudara dengan baik.Untuk menjaganya agar tetap awet, begini cara tepat ketika mencuci bra:

  • Siapkan ember berisi air. Pisahkan semua bra yang ingin dicuci agar tidak tercampur dengan pakaian lain. Isi air pada ember sampai setengahnya.
  • Tuangkan deterjen halus secukupnya. Disarankan untuk menggunakan deterjen yang halus. Pasalnya, bra merupakan pakaian dalam yang langsung menempel pada kulit. Menurut Women’s Health Magazine, beberapa deterjen memiliki bahan kimia yang sulit lepas meski sudah dibilas air. Dengan demikian bahan-bahan kimia ini bisa masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori.
  • Rendam bra di dalam ember. Setelah deterjen dilarutkan, masukkan bra ke dalam ember. Diamkan dalam keadaan cup terbuka ke atas selama beberapa menit.
  • Sikat perlahan. Jika sudah, sikat beberapa bagian bra dengan perlahan, seperti di bagian karet dan juga bagian dalam cup-nya. Jangan terlalu keras saat menyikatnya karena bisa merusak bentuk cup.
  • Bilas di bawah air yang mengalir. Untuk menghilangkan bekas sabun, nyalakan keran dan bilas bra sampai bersih di bawah air yang mengalir. Bra siap dijemur.
  • Hindari penggunaan mesin cuci. Membersihkan pakaian dengan mesin cuci memang sangat efektif karena bisa mengangkat kotoran dalam hitungan menit saja. Namun demikian, hal tersebut tidak berlaku untuk bra. Pasalnya, ketika bra dicuci dengan mesin cuci, bentuk cup dan strap bra bisa cepat rusak. Dalam beberapa kasus, bahkan bahan material bra-nya bisa terkoyak. Baiknya, ikuti saja step by step di atas, ya!

Itu dia cara mencuci bra yang tepat. Nah, sama halnya dengan bra, pakaian dalam wanita pun akan sangat berisiko sekali ketika dicuci. Untuk itu, agar pakaian dalam tersebut tidak rusak sebaiknya baca petunjuk terlebih dahulu sebelum mencucinya dan selalu berhati-hati. Silakan diterapkan dan selamat mencoba, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: