5 Mobil Mewah Buatan Indonesia

Tidak hanya luar negeri, negara Indonesia tercinta ini sendiri ternyata pernah membuat mobil mewah. Mobil mewah yang dibuat oleh Indonesia ini pun memiliki kecepatan sekaligus tenaga mesin yang tidak kalah dengan kebanyakan mobil yang diproduksi langsung oleh berbagai negara yang sudah sangat dikenal akan hasil produksi mobil mewahnya. Yang lebih mengesankannya lagi, mobil mewah yang dibuat Indonesia ini masuk ke dalam kategori mobil listrik pertama yang ada di negara ini. Namun, sayangnya karena gagal saat uji emisi mobil, produksi mobil mewah yang juga dilengkapi dengan asuransi mobil ini harus dihentikan.

Penasaran, mobil mewah mana sajakah yang berhasil diproduksi oleh negara Indonesia ini? Mari, langsung disimak pembahasannya di bawah ini.

SKEV-1

SKEV-1 mobil indonesia
image source: autovision

SKEV-1 atau dikenal dengan nama Signal Kustom Electronic Vehicle merupakan satu diantara beberapa mobil mewah yang diciptakan oleh Indonesia, lebih tepatnya dibuat oleh anak muda bangsa Indonesia yang sudah terlatih dibidang otomotif. Mobil SKEV-1 yang diwarnai dengan warna mewah dan bertenaga listrik ini, dibuat atas kerjasama yang dilakukan oleh LIPI dengan Signal Kustom.

Gendhis Electric Car

Memiliki bentuk yang hampir mirip dengan mobil pada umumnya, mobil listrik dengan nama Gendhis Electric Car ini diciptakan langsung oleh ahli otomotif yang berasal dari negara Indonesia. Setelah diproduksi, dulunya mobil mewah ini dipamerkan di pameran otomotif di KTT APEC, Pulau Bali.

E & C

Tidak jauh berbeda dengan mobil sedan, mobil yang mempunyai nama unik E & C ini termasuk ke dalam kategori mobil listrik yang pernah dihasilkan oleh pemuda Indonesia. Mobil yang dihiasi dengan warna cat putih ini merupakan hasil karya dari pihak ITS. Namun, yang memberi nama keren untuk mobil ini adalah Muhammad Nuh.

Pindad Electric Vehicle

Dengan mengusung tema mobil bertenaga listrik, mobil Pindad Electric Vehicle ini pun dihasilkan dan diproduksi oleh orang Indonesia. Mirip dengan namanya, mobil listrik yang satu ini dibuat oleh PT Pindad atau dikenal pula dengan Pindad PiEV.

Tuxuci

Mobil yang diberi nama dengan Tuxuci ini adalah buah karya UGM. Mobil yang dilengkapi dengan tenaga listrik ini, dulunya pernah sangat disukai oleh Dahlan Iskan lantaran bentuk bodinya yang sangat elegan dengan warna merah yang menghiasi mobil.

Gimana? Apakah kalian sudah pernah mengendarai mobil mewah yang diproduksi oleh negara Indonesia ini? Dalam mengendarain mobil, pastikan kalian mengkonsumsi air putih secara cukup karena kurang minum air bisa menimbulkan beberapa bahaya seperti berhalusinasi yang tentu saja bisa menyebabkan tabrakan.–SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *