5 Hotel Instagrammable di Yogyakarta

Yogyakarta dikenal sebagai Kota budaya yang memiliki tempat wisata dan infrastruktur wisata yang sangat lengkap. Sebagai kota wisata kedua paling populer setelah Bali, tidak salah jika banyak bermunculan Hotel unik dan lucu yang sangat populer di sosial media Instagram.

Selain itu Yogyakarta juga termasuk salah satu kota yang terkenal banyak melahirkan seniman dan budayawan nasional. Diantaranya misalnya Affandi hingga budayawan seperti Bagong kusudiarjo.

Sebagai kota wisata yang dekat dengan budaya yang khas, menjadikan beberapa hotel berbeda dan berusaha untuk memiliki ciri khas sendiri. Apalagi di tengah kemudahan booking hotel murah di Yogyakarta menjadikan beberapa Hotel berkompetisi secara sehat menarik wisatawan.

Berikut adalah ulasan beberapa Hotel unik dan menarik yang cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan yang gemar update Instagramnya.

Greenhost Boutique Hotel

Greenhost Boutique Hotel
image source: reservasi

Hotel ini termasuk hotel yang kerap muncul dalam linimasa Instagram. Hotel yang didirikan pada tahun 2014 ini sudah menarik minat banyak wisatawan karena konsepnya yang sangat menawan. Bagian tengahnya dibiarkan terbuka dengan beberapa tumbuhan yang menggantung dan tumbuhan yang hijau yang mengelilingi hampir semua dinding-dinding hotel di bagian luar. Hotel di daerah Prawirotaman ini menjadi salah satu hotel paling ikonik di Yogyakarta.

Hotel ini mengklaim sebagai hotel pertama di Indonesia yang mengembangkan hotel dengan konsep ramah lingkungan. Tidak heran jika hotel ini juga banyak sekali disebut oleh media online nasional termasuk media televisi. Menjadi hotel yang berbeda membuat hotel ini memang berbeda dibandingkan hotel yang lainnya dengan konsep ramah lingkungan nya dan juga mengedepankan tumbuhan sebagai salah satu daya tariknya.

Adhistana Hotel

Adhisthana Hotel
image source: erny’s Journal

Masih di daerah Prawirotaman Yogyakarta, ada sebuah hotel Unik lainnya yang menggabungkan beberapa desain arsitektur Eropa maupun Jawa sehingga memberikan nuansa yang berbeda saat memasukinya. Menurut salah satu pengelolaannya hotel ini dibangun dengan konsep gabungan budaya Eropa, Cina dan juga dari Jawa sebagai salah satu identitas yang tidak bisa dihilangkan sebagai Hotel lokal di Yogyakarta.

Hotel ini juga memiliki salah satu Cafe cukup terkenal di daerah yogyakarta yaitu Cafe lawas. Hotel ini juga sangat ramah terhadap Backpacker karena tersedia kamar hotel dengan harga mulai dari Rp130.000 per-malam. Secara sekilas dari bangunannya terlihat jelas bahwa ciri khas Cafe lawas berbentuk modern bergaya Eropa sedangkan lebih dari hotel ini berbentuk konsep rumah Jawa pada masa lalu yang masih kental dengan desain art deco seperti bangunan-bangunan garis yang tegas dan kaku.

Pawon Cokelat Guest House

pawon cokelat
image source: pawon cokelat

Hotel ini merupakan sebuah perkembangan dari bisnis sebelumnya yaitu toko coklat. Penginapan Pawon cokelat guest house memiliki 10 kamar dengan harga yang sangat terjangkau bagi Traveler sekitar 300 ribuan permalamnya. Hotel ini memiliki desain yang sangat menarik karena saat wisatawan masuk ke dalam salawat berada di sebuah cafe atau tempat nongkrong. Salah satunya menarik Hotel ini memiliki sebuah Rooftop Garden yang cocok untuk menikmati suasana Jogja pada sore hari. Hotel ini pun sangat strategis karena berada dekat dengan Stasiun Kereta Api Tugu dan utamanya berada di sekitar Jalan Malioboro Yogyakarta.

LOKAL Hotel

Lokal hotel
image source: reservasi

Hotel yang berada di jalan jembatan merah ini ternyata menarik minat para wisatawan gara-gara desainnya yang kekinian. Hotel ini usianya masih sangat mudah kurang dari 3 tahun namun telah menjadi pilihan favorit wisatawan meskipun harga di dalam tawarkan cukup mahal sekitar 500 ribuan. Namun wisatawan biasanya takkan Melihat harga jika memang yang ditawarkan sepadan dan sangat memuaskan. Mengapa meskipun memiliki 12 kamar dengan tiga tipe yang berbeda Hotel lokal ini selalu diburu oleh wisatawan terutama pada masa-masa liburan panjang.

Rumah Paris Bed & Breakfast

Rumah Paris Bed & Breakfast
image source: kadekarini

Jika kamu pernah berwisata ke Villa isola Bandung, sekilas rumah Paris bed and breakfast ini memiliki beberapa karakteristik seperti villa isola di Bandung dengan atap yang mengerucut dan jendela yang lebar. Hotel yang berada di Jalan Parangtritis Sewon Bantul ini juga termasuk salah satu tempat instagramable, bahkan sudah menjadi salah satu langganan bagi pasangan yang sedang melakukan sesi foto prewedding.

Hotel ini berani memberikan warna warna pastel yang lucu apalagi ditambah dengan desain nya yang kekinian seperti sebuah perumahan di Eropa yang membuat bangunan ini sangat mencolok di antara bangunan lain di sekitarnya. Hanya dengan Rp400 ribuan permalam, kamu sudah bisa menginap di hotel Unik dan instagramable ini. Jika kamu tahu bahwa hotel ini juga selalu dijadikan tempat syuting film.

Jika ingin ke Yogyakarta Jangan lupa untuk mencari tiket online pesawat dari reservasi.com kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat Yogyakarta sekaligus mendapatkan harga hotel murah terbaik di Yogyakarta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *