4 Tips Memilih Karpet yang Untuk Kamar

Kini, karpet tidak hanya berfungsi sebagai penutup lantai karena ternyata karpet juga bisa memberikan warna tersendiri sesuai dengan konsep dan kesan yang mau diperlihatkan pada ruangan Anda. Pemilihan jenis dan warna karpet untuk setiap ruangan khususnya untuk ruang kamar tidur tidak boleh dipilih secara sembarangan. Pemilihan model dan warna karpet secara sembarangan dapat mengubah mood dan rasa nyaman si pemilik kamar. Oleh karena itu Anda perlu mencatat empat tips berikut saat memilih karpet yang tepat untuk kamar tidur Anda.

Tetapkan budget

Sebelum mulai berbelanja karpet yang sesuai dengan konsep kamar Anda, sebaiknya Anda menghitung terlebih dahulu harga karpet yang sesuai dengan budget Anda. Dari budget yang telah Anda tentukan Anda bisa mengetahui karpet jenis apa yang bisa Anda gunakan sesuai dengan anggaran yang telah dipersiapkan. Kamu bisa melihat harga karpet lantai sambil memilih model karpet kesukaanmu di online shop berkualitas MatahariMall.

Pilihlah warna yang tepat

warna karpetAnda harus lebih selektif dalam memilih warna. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa setiap warna dapat memberikan dampak yang positif dan juga dampak negatif bagi orang yang melihatnya. Oleh karena itu, untuk ruang kamar tidur sebaiknya Anda memilih karpet dengan warna yang kalem dan soft untuk memberikan rasa nyaman di ruang kamar. Anda bisa memilih warna-warna yang aman seperti cokelat atau abu-abu karena kedua warna tersebut bisa matching dengan hampir semua dinding atau dekorasi warna. Sebaiknya, Anda menghindari karpet dengan warna-warna yang terang seperti krem dan putih yang mudah kotor jika digunakan.

Perhatikan jenis bahan yang digunakan

Karpet untuk kamar tidur harus memiliki tekstur yang lembut dan nyaman ketika kaki Anda menyentuhnya. Selain itu, pemilihan jenis bahan karpet dengan tekstur yang tepat akan memberikan tampilan yang menarik pada kamar tidur Anda. Anda bisa memilh karpet Saxony dengan tampilan yang mewah serta tekstur yang halus.

Sesuaikan ukuran karpet dengan ruanganmu

Sebelum mulai mencari karpet, sebaiknya kamu harus mengukur area ruangan kamar yang akan kamu alasi dengan karpet. Hal ini perlu dilakukan agar ukuran karpet pas untuk diletakkan di dalam kamar.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *