Teh merupakan sesuatu yang wajib kamu cicipi saat menjalani paket liburan ke Jepang. Pasalnya, Jepang memiliki ragam varian teh yang unik dan sulit ditemui di tempat lain. Bagi kamu yang ingin mencoba ragam teh Jepang, berikut rekomendasi kafe Jepang yang bisa dikunjungi:

Streamer Coffee Company

Streamer Coffee CompanyUntuk kamu para anak muda, Streamer Coffee Company sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong. Pasalnya, lokasinya sangat strategis, interiornya unik, dan kafe ini memiliki varian teh Jepang yang nikmat. Salah satu menu yang wajib untuk dicoba adalah military latte, yang hanya tersedia di Shibuya branch. Military latter merupakan matcha latte, yang dicampur dengan espresso dan juga cokelat putih. Rasanya pahit, agak manis, dan pastinya unik.

Alatamt: 1-20-28 Shibuya, Shibuya 150-0002, Tokyo Prefecture
Telp: +81 3-6427-3705

Ippodo tea store Tokyo

Ippodo tea store TokyoSelidik punya selidik, Ippodo Tea Co. awalnya berasal dari Kyoto dan kini sudah membuka cabang di Tokyo dan juga New York. Di sini, kamu tak hanya bisa membeli teh, tetapi juga bisa mengikuti tea class. Harga teh di sini cukup mahal, namun it is such a worthy experience!

Alamat: Jepang, 〒100-0005 Tokyo, Chiyoda, Marunouchi, 3 Chome−1−1 国際ビル 丸の内仲通り

Chachanoma

ChachanomaBerada tak jauh dari Stasiun Meiji Jingumae, Chachanoma merupakan kafe yang menyediakan the best Japanse tea dan juga kudapan yang diolah dari teh Jepang. Yang menarik, mereka juga memiliki seasonal drink setiap musimnya. Misalnya saja, ketika musim panas. Chachanoma menyajikan kakigori atau Japanese staple dessert dengan berbagai varian rasa teh Jepang. Cicipi Strawberry Matcha Tiramisu Kakigori, yang dilengkapi dengan es serut rasa matcha serta empat topping yakni matcha sauce, mascarpone sauce, strawberry tiramisu cream, dan juga matcha powder. Enak banget!

Alamat: 5 Chome-13-14 Jingumae, 渋谷区 Tokyo 150-0001, Jepang

UNI STAND

UNI STANDBerkunjung ke Ghibli Museum? Jangan sampai lupa mampir ke Uni Stand! Uni Stand berada tak jauh dari stasiun bus Ghibli Museum, yakni hanya sekitar 4 menit dengan berjalan kaki. Yang menarik, tempat ini tak hanya menjual kopi saja, tetapi juga teh Jepang. Yang paling populer di Uni Stand adalah matcha latte, karena minuman ini tidak terlalu pahit namun juga tidak terlalu manis. Pokoknya pas, deh! Wajib coba.

Alamat: 東邦ハイム2 16-, 1 Chome Shimorenjaku, Mitaka, Tokyo 181-0013, Jepang

Note terbaru: Uni Stand sudah tutup secara permanent. Semoga kedepannya, pemiliknya mau buka kembali

Dari empat tempat di atas, mana yang paling ingin kamu cicipi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: