4 Minuman Beralkohol dengan Rasa Paling Unik di Dunia

Apa yang biasanya kamu lakukan saat berkunjung ke bar? Hangout bersama teman, menghabiskan waktu senggang, atau sekadar pesan bir favorit? Bar memang selalu identik dengan minuman beralkohol yang diracik sedemikian rupa hingga menghasilkan sensasi rasa yang unik. Namun, apa jadinya  bila minuman alkohol yang umumnya diracik dari proses fermentasi gandum atau anggur ini hadir dengan perpaduan rasa kopi, wortel,cranberry, atau bahkan lobster? Nah, berikut empat minumam alkohol di dunia yang memiliki rasa paling unik.

Dock Street Walker, Bir yang Terinspirasi dari Serial The Walking Dead

Dock Street WalkerKamu penikmat film bertema zombie apocalypse ini pasti kenal dengan walkers,sebutan untuk zombie di serial tersebut. Tidak lama setelah serial ini mencapai episode terakhirnya di tahun lalu, sebuah perusahaan bir di Philadelphia membuat racikan bir berwarna merah darah. Bir ini terbuat dari perpaduanbuah cranberry dan fermentasibarley, sejenis gandum yang sering diolah menjadi sereal. Dikemas dalam botol berwarna hitam dengan tampilan sosok walkers di depannya, bir unik ini resmi dirilis pada bulan April lalu, dan segera menarik perhatian para penggemar The Walking Dead.

Friends Fun Wine, Winedengan Cita Rasa Kopi

Friends Fun WineKali ini, giliran perusahan minuman beralkohol asal Florida yang meracik minuman beralkohol dengan kandungan kafein.  Hadir dengan dua varian rasa yakni Cabernet Coffee Espresso dan Chardonnay Coffee Cappucino, wine ini tampil dalam  kemasan kaleng dengan kadar alkohol yang tergolong rendah. Selain kopi, Friends Fun Wine juga merilis wine dengan twistrasa cokelat.

Wabbit Saison, Bir dengan Rasa Wortel

Wabbit SaisonWabbit Saison atau Minuman Kelinci yang berasal dari Queensland ini secara mengejutkan memadukan antara alkohol dengan wortel. Minuman ini merupakan hasil kolaborasi antara petani wortel dan peracik bir, yakni Richard Gorman dan Wade Curtis. Pertama-tama wortel akan dihaluskan, kemudian diproses dengan teknik tertentu untuk dipadukan dengan alkohol,sehingga terciptalah sebuah bir bercitarasa unik ala Wabbit Saison.

Saison dell’Aragosta, Bir Rasa Lobster dari Newcastle, Amerika

Saison dell’AragostaBir ini merupakan salah satu racikan bir yang ekstrem dan sangat unik, karena bir ini memadukan antara minuman alkohol dengan salah satu menu seafood favorit, lobster. Cara pembuatannya juga cukup unik, di mana lobster dimasak di dalam bir yang belum difermentasi. Bir ini mungkin membuat kamu harus berpikir dua kali sebelum meminumnya, ya.

Meskipun rasa racikan empat minuman alkohol ini terbilang cukup aneh, ternyata bir dan winetersebut digemari oleh penduduk lokal, lho. Entah karena penasaran atau mungkin karena rasanya yang memang unik. Nah, bagaimana dengan kamu? Apa racikan bir atau wine paling unik yang pernah kamu coba? (TR)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *