4 Keuntungan Aplikasi Chatting di Ponsel

Line, WhatsApp, Blackberry Messenger, WeChat, dan juga KakaoTalk. Berapa banyak dari aplikasi di atas yang sudah terinstall dan digunakan secara rutin oleh Anda? Pastinya, hampir sebagian besar aplikasi tersebut sudah digunakan oleh Anda, bukan? Ya, tidak bisa disangkal bahwa media komunikasi kini sudah beralih dari saling berkirim pesan singkat menjadi saling berkirim chat di aplikasi chatting. Hal ini tidak lepas pula dari keberadaan internet cepat yang sudah ‘menghuni’ perangkat elektronik Anda. Dengan keberadaan aplikasi ini, bertukar informasi pun jadi semakin mudah. Lantas, apa sih yang membuat aplikasi chatting ini digilai oleh masyarakat dan tidak pernah absen dari perangkat elektronik Anda?

  • mobile chattingEfisien dan tidak memangkas banyak waktu. Hampir sebagian orang mengaku bahwa aplikasi chatting ini mempermudah kinerja mereka karena tingkat efektivitasnya yang tinggi. Pasalnya, aplikasi chatting ini mengusungkan pengiriman pesan secara instan dan real time sehingga bisa diterima oleh orang yang dituju secara langsung.
  • Murah. Dibandingkan harus mengeluarkan pulsa untuk mengirim pesan singkat atau menelepon, menggunakan kuota internet yang dibayarkan setiap bulan tentunya akan lebih murah. Terlebih, kuota ini bisa digunakan juga untuk aplikasi chatting lainnya plus mengakses email. Jadi, pengeluaran Anda bisa lebih murah.
  • Praktis dan memiliki banyak fitur. Aplikasi chatting ini tidak hanya menawarkan fitur bertukar pesan singkat, melainkan mencakup video call dan layanan telepon gratis. Gratis di sini berarti Anda tidak perlu mengeluarkan pulsa untuk menelepon kerabat karena Anda tinggal menggunakan kuota internet Anda. Tentunya, diperlukan sinyal yang kuat dan stabil agar komunikasi Anda tidak terganggu.
  • Bisa digunakan sebagai media sharing. Tidak perlu repot membuka aplikasi cloud untuk sharing foto atau video karena aplikasi chatting ini bisa digunakan untuk mengirim kedua media tersebut. Secara resolusi, mungkin akan terjadi pemangkasan pixel sehingga media yang terkirim tidak sesuai dengan resolusi awal.

Empat poin di atas merupakan alasan mengapa masyarakat lebih menyukai aplikasi chatting karena berbagai keuntungannya. Bagaimana dengan Anda?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *