3 Café Unik Korea yang Bisa Menjadi Inspirasi

Salah satu investasi menguntungkan selain membeli emas dan tanah adalah memulai sebuah bisnis. Ehm, bisnis apa ya? Bagi kamu yang suka kopi, makanan dan nongkrong mungkin bisa mulai berbisnis Café. Café yang baik seharusnya menawarkan tempat nyaman, makan dan minuman yang cocok menemani pelanggan saat nongkrong. Tertarik namun masih bingung mau buka cafe yang seperti apa? Let’s see 3 café unik Korea yang mungkin bisa menjadi inspirasi kamu di bawah ini:

Princess Diary Café

princess diary cafeUntuk para cewek pasti akan suka sama café ini. Café ini tidak hanya menawarkan tempat nongkrong saja namun juga tempat penyewaan dress seperti gaun pengantin ala Barat, baju tradisional Korea dan gaun malam yang bisa kamu pakai selama kamu ada di dalam café. Tentu saja selain gaun-nya, kamu juga bisa memilih aksesoris yang akan kamu gunakan. Selain karena servis tambahan yang ditawarkan, café ini memiliki peraturan yang tidak kala unik seperti:

  • Gaun hanya boleh dipakai selama 1 jam
  • Tidak disarankan untuk mengubah make up atau ke kamar kecil selama mengenakan gaun (Gaun harus tetap bersih)

Harga sewa baju pengantin berkisar antara RP 120.000 hingga Rp 500.000 per jam

Harga minuman berkisar antara Rp 60.000 hingga Rp 100.000

Lokasi: Dekat dengan Ewha Women’s University

Hanbok Cafe

hanbok cafeDi Korea terdapat beberapa café yang menawarkan jasa penyewaan Hanbok. Café dengan tema Hanbok biasanya dibuat menyerupai studio karena selain adanya jasa penyewaan Hanbok, café-café ini juga menawarkan jasa foto studio saat kamu menggunakan Hanbok. Selain itu, mereka akan memberikan sekitar 30 menit hingga 5 jam bagi kamu untuk melakukan selfie. Toh, setiap bagian café sudah dihias dengan latar belakang serta furnitur Korea yang ciamik dan cocok dijadikan background foto selfiemu. Enaknya dari Hanbok Café, kamu bisa memilih Hanbok yang kamu inginkan dari Hanbok yang dikenakan untuk nikah, acara biasa hingga acara bangswa. Hanbok afe yang terkenal saat ini adaalh Goguan Studio.

Harga Paket ditambah make up dan penataan rambut: Rp 400.0000 – Rp 1.500.000

Lokasi Goguan Studio: dekat taman Tapgol

Sheep Café

sheep cafeUntuk Dog Café ataupun Cat Café sepertinya sudah biasa ya, sekarang ada Sheep Café yang bisa dicoba dengan nama “ Thanks Nature Café”.   Di dalam café ini terdapat kadang dimana kamu bisa melihat, memegang dan memeluk domba-domba yang bulu-nya sangat lembut.

Kisaran Harga makanan dan minuman: Rp 60.000 – Rp 150.000

Lokasi Thank Nature Café: Seogyo Prugio Apartemen

Nah, dari contoh 3 café unik Korea ini dapat ide untuk tema cafemu? Mungkin café batik, kebaya atau lainnya. –hm-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *