3 Asuransi yang Sebaiknya Anda Miliki

asuransi
image source: getbudget

Sudah memiliki asuransi kesehatan yang bagus untuk diri sendiri dan orang-orang terkasih memastikan adanya pertanggungan biaya rumah sakit jika kalau Anda atau orang terkasih sakit. Baik asuransi kesehatan murni atau unit link pada umumnya pertanggungan biaya ini meliputi biaya perawatan, kamar, pembedahan dan sebagainya. Dengan biaya rumah sakit yang terus naik tentu dengan adanya asuransi kesehatan ini sangatlah membantu biaya pengobatan saat dibutuhkan.

Selain asuransi kesehatan, masih ada 3 asuransi yang sebaiknya Anda miliki yaitu:

Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa sangat disarankan terutama bagi Anda yang menjadi tulang punggung keluarga (pencari nafkah). Berbeda dengan asuransi kesehatan yang cukup 1 karena biasanya pihak asuransi kesehatan hanya menerima 1 claim, asuransi jiwa bisa diclaim sesuai banyaknya asuransi yang Anda miliki. Dengan adanya asuransi ini, Anda sudah menyiapkan plan cadangan untuk keluarga Anda jika terjadi sesuatu pada Anda yang membuat Anda tidak bisa menjadi pencari nafkah lagi.

Pada saat pemilihan asuransi jiwa, Anda perlu memastikan tipe asuransi jiwa yang dipilih adalah tipe asuransi jiwa murni. Perbedaaan asuransi jiwa murni dan asuransi jiwa yang sudah digabung investasi adalah pada jumlah uang penanggungannya. Jumlah uang penanggungan asuransi jiwa murni pada umumnya lebih besar.

Asuransi Kendaraan Motor

Siapa yang tidak memiliki kendaraan saat ini? Jika tidak ada mobil, setidaknya sudah ada motor karena uang DP serta cicilan untuk mendapatkan motor semakin ringan. Dan semakin banyaknya kendaraan di jalan raya, tidak bisa dipungkiri bahwa angka kecelakaan semakin tinggi. Untuk itu, sangat disarankan Anda memiliki asuransi kendaraan yang cocok dengan keuangan dan kebutuhan Anda, setidaknya bisa cover perbaikan kendaraan.

Asuransi Pendidikan

Bagi Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki anak perlu memikirkan masa depan buah hati dengan seksama. Dengan biaya sekolah dan kuliah yang naik setiap tahunnya, perencanaan keuangan harus ditata dengan baik. Untuk memastikan perencanaan keuangan pendidikan anak aman, Anda bisa menggunakan asuransi pendidikan sejak buah hati baru lahir agar biaya pendidikan buah hati siap pada saat dibutuhkan.

Selain 3 asuransi di atas, sebenarnya ada asuransi lain yang disarankan yaitu asuransi rumah bagi Anda yang memiliki rumah. Asuransi rumah bisa membantu mencover biaya perbaikan jika terjadi sesuatu pada rumah. Dan selesai deh daftar asuransi yang sebaiknya Anda miliki. -hm-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *