11 Fakta Film Fantastic Beasts yang Perlu Kamu Tahu

fantastic beast and where to find themSiapa yang tidak kenal dengan J.K.Rowling? penulis buku yang berhasil menyihir banyak orang masuk ke dunia Harry Potter. Dunia yang penuh dengan imajinasi dan petualangan yang diluar akal kita. Walaupun buku terakhir sudah diterbitkan tahun 2007 dan film terakhir keluar pada tahun 2011, ternyata pengemar Harry Potter tidak berkurang. Bisa dibilang, setiap tahunnya selalu ada fans baru yang bermunculan. Loh kok bisa? Karena sudah banyak TV Kabel yang secara rutin menanyangkan film Harry Potter.  Bahkan sekarang, kita dengan mudah menemukan buku dalam bentuk e-book dan film di internet.  Jadi gak herang bila makin banyak yang nge-fans sama Harry Potter.

Setelah 5 tahun film terakhir Harry Potter ditayangkan, munculah berita bahwa Fantastic Beasts and Where to Find Them , salah satu buku pendamping seri Harry Potter yang dikeluarkan pada tahun 2001 akan diangkat menjadi film. Mari kita lihat beberapa fakta menarik dari film ini:

  1. buku fantastic beast and where to find themJ.K Rowling menulis buku dengan nama samaran Newt Scamander. Nama Newt Scamander merupakan toko fiktif di dunia Harry Potter. Dia dikenal sebagai seorang Magizoologist (orang yang mempelajari hewan-hewan ajaib) yang terkenal.
  2. Pada awalnya Newt Scamander digambar sebagai lulusan Hogwart di biografi bukunya. Namun di film, terjadi perubahan status. Sosok Newt Scamander menjadi  murid yang dikeluarkan dari Hogwart bukan murid yang lulus dari Hogwart. Newt dikeluarkan dengan alasan, dia experiment mengenai hewan gaib gagal sehingga membahayakan muggle. Padahal yang melakukan experiment adalah Leta Lestrange, teman dekat dan orang yang dicintai Newt. Agar Leta tidak dikeluarkan, Newt mengatakan bahwa dia sendiri yang melakukannya sehingga dia yang dikeluarkan.
  3. Newt Scamander masuk ke Hufflepuff. Hufflepuff memiliki sifat dedikasi, pekerja keras, adil, sabar, loyal dan memiliki toleransi yang tinggi.
  4. J.K Rowling debut sebagai penulis naskah di dalam film ini.
  5. Setting tempat film ini adalah kota New York pada tahun 1926. Berarti cerita  Fantastic Beasts and Where to Find Them terjadi 54 tahun silam sebelum Harry lahir.
  6. Setting film ini terlihat lebih modern dibandingkan film Harry Potter. Alasan yang diberikan oleh Stuart Craig selaku production designer adalah settingan tempat film ini berada di kota New York yang ramai dan berkembang sedangkan settingan tempat film Harry Potter adalah kastil Skotlandia yang berumur 1,100 tahun.
  7. Di dalam film ini, penyihir-penyihir Amerika menyebut manusia yang tidak bisa sihir dengan julukan No-Maj sedangkan penyihir di Inggris ( film Harry Potter )menyebut mereka dengan nama Muggle.
  8. Film ini tidak hanya fokus pada Newt Scamander saja tetapi juga 3 tokoh utama lainnya, yaitu Porpentina Goldstein, Queenie Goldstein, dan Jacob Kowalski.
  9. Jacob Kowalski merupakan tokoh utama yang tidak bisa sihir sama sekali alias manusia biasa. Pada akhirnya dia secara lelah untuk di obliviate. Namun pada ending film, Jacob teringat lagi akan semua petualangan yg dia lakukan bersama teman-temannya setelah Queenie menemuinya di toko roti impian Jacob.
  10. Porpentina Goldstein yang memiliki nama panggilan “Tina” ini merupakan wanita yang akan menjadi istri Newt Scamander. Tina merupakan Auror dari kementrian sihir Amerika.
  11. Newt Scamander yang lahir pada tahun 1897 memiliki nama lengkap Newton Artemis Fido Scamander.

Tentu saja selain 11 fakta ini, masih banyak fakta lainnya. Untuk tahu fakta-fakta lainnya, jagan lupa nonton filmnya. –hm-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *